Wednesday 2 September 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi


Kali ini saya akan membahas bagaimana perkembangan dan kemajuan Teknologi informasi dan komunikasi dalam jaman modern saat ini.

Jaman modern saat ini bisa di rasakan seluruh lapisan masyarakat indonesia. Tak hanya indonesia, bahkan seluruh duniapun pasti merasakan bagaimana canggihnya teknologi saat ini. Di indonesia sendiri banyak beredar aneka jenis smartphone android seperti Samsung, Sony, dll. Tak hanya orang dewasa saja yang mempunyai smartphone, bahkan anak sd saat ini memakai smartphone sebagai alat komunikasi dan bermain game ataupun melihat video (streaming). Namun kemajuan teknologi saat ini menghasilkan dampak positif dan negatif dalam masyarakat.

Dampak positif yang dihasilkan seperti : Memajukan ilmu pengetahuan, Memudahkan dalam jual beli online, Memudahkan mencari informasi, Memudahkan kita mencari teman (Facebook, Twitter, Instagram, dll),Membuat orang-orang semakin modern, Membantu kerja pemerintah di daerah terpencil, Memberikan hiburan kepada manusia agar tidak suntuk, Memudahkan kita mencari berita di dalam negeri maupun luar negeri

Namun disamping banyaknya dampak positif, ada dampak negatifnya juga seperti Isu SARA, kekerasan dan pornografi menjadi hal yang biasa, Kemudahan transaksi memicu munculnya bisnis-bisnis terlarang seperti narkoba dan produk black market atau ilegal, Para penipu dan penjahat bermunculan terutama dalam kasus transaksi online, Munculnya budaya plagiarisme atau penjiplakan hasil karya orang lain.

Sekian postingan kali ini, Terimakasih dan sampai jumpa !

0 comments:

Post a Comment